Kementerian Agama Kabupaten Sleman “Peduli”

Sleman – Akibat hujan deras yang turun 2 hari berturut turut di akhir bulan November membuat rentetan musibah melanda di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Angin kencang, tanah longsor, terendamnya rumah, hilangnya barang berharga hingga terenggutnya nyawa menjadi akibat dari musibah banjir ini. Bahkan untuk menyikapi cuaca ekstrem ini pemerintah Daerah Yogyakarta menetapkan siaga darurat bencana untuk Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tidak ketinggalan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sa’ban Nuroni, MA memerintahkan seluruh ASN di bawah Kementerian Agama Kabupaten Sleman untuk berpartisipasi ikut sedikit meringankan beban korban bencana ini. Bertepatan dengan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 72 Kemenag Sleman menghimpun dari 40 satker dibawah Kemenag Sleman. Kamis (14/12) rombongan tanggap bencana Kemenag Sleman dipimpin langsung Kakankemenag hadir di lokasi bencana wilayah Banyusoca, Playen, Gunungkidul untuk menyampaikan bantuan dari keluarga besar Kemenag Sleman. bantuan tersebut berbentuk peralatan rumah tangga dan juga penampungan air, disesuaikan dengan kebutuhan dari masyarakat yang terkena dampak musibah.

Tidak hanya di Gunungkidul namun bantuan juga akan di bagi ke Kulon Progo dan juga daerah yang terkena musibah di Kabupaten Bantul. Menurut Pak Sa’ban “ bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini selain himbauan dari Kepala Kanwi Kemenag DIY, ini merupakan implementasi dari manusia yang berjiwa sosial, rasa kemanusiaan serta keprihatinan kepada saudara kita yang terkena musibah dengan membantu sesuai kemampuan”.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *