Belajar Berpikir Holistik Bersama Kakanwil Di Tidar

[Tidar, Magelang] – Dalam sambutannya di acara pembukaan Raker Tahun  2018 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Kepala Kanwil Kemenag Prov. DIY, Drs. H. Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag, mengajak para ASN di lingkungan Kankemenag Kab. Sleman untuk dapat membuka wawasan dalam menghadapi masalah terutama masalah keberagaman. Menurutnya, cara berpikir holistik dalam melihat suatu masalah tidak mudah menilai pihak lain tidak  karena merasa dirinya sendiri lebih bodoh.

Ilmu dianggap penting untuk menjadikan ASN Kemenag lebih profesional. Lebih dari itu, ilmu agama yang mumpuni dapat menjadikan ASN Kemenag memiliki sudut pandang yang luas. Minimal ada tiga hal yang menunjukkan pentingnya ilmu dalam berkarya, yakni: pengetahuan yang luas tentang suatu masalah secara komprehensif akan mampu menyelesaikan masalah keberagaman, tidak ada sinergitas tanpa memiliki pola pikir yang terbuka, empati akan menumbuhkan kompromi bukan apriori serta menghindarkan diri dari stigmatisasi.

Dalam acara raker yang dilaksanakan dilereng Gunung Tidar Kabupaten Magelang tersebut, Kakanwil menambahkan bahwa PTSP yang menjadi titik tombak pelayanan Kemenag, bukan merpakan sistem yang kaku, melainkan lunak sehingga dapat dikembangkan suatu saat. (Nrs-humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *