Kakanwil : Kembangkan Responbilitas Dan Empati Dalam Sebuah Layanan

Magelang (humas) – Hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag DIY saat membuka Rapat Kerja Tahun 2018 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman di Atria Hotel Magelang Senin (12/3). Dalam sambutanya Kakanwil DIY Drs. H. Muhammad Lutfi Hamid, M.Ag  Menyampaikan  ”pengembangan responbilitas dalam keberagaman ditambah dengan empati dapat diterjemahkan dalam sebuah layanan, merespon permasalahan tidak hanya melihat pada satu sisi, namun dari segala sudut yang menyeluruh”. Itu semua sebagai cara untuk menuju layanan yang lebih bermutu sesuai tema raker “Bersatu Wujudkan Layanan Bermutu” imbuhnya.

Kasubbag TU Kemenag Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag. MSi. Selaku panitia melaporkan “rapat ini merupakan breakdown dari Raker Kanwil Kemenag DIY, dengan tiga bahasan utama yaitu sinerginitas  penganggaran, Peningkatan Pelayanan Publik dan Revormasi birokrasi dengan mengangkat tema strategis saat ini”. Diikuti 60 peserta yang terdiri dari Kasi Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah, KKG PAI, MGMP PAI, Perwakilan Pengawas sengaja dilaksanakan di Luar Jogja agar peserta nyaman tenang sehingga peserta bisa maksimal dalam mengikuti Rapat Kerja.

Acara yang ditutup selasa (13/3) pada sesi pra raker dihadirkan Narasumber Drs. H. Syakir Sulaiman, MM.AK. dengan membahas “Pengendalian Program dan Kegiatan Kantor Kemenag Sleman Dalam Perspektif Pengawasan Pembangunan”. Selanjutnya hadir Wakil Bupati Sleman H. Sri Muslimatun M.Kes dengan bahasan tentang sinergitas antara Kemenag Sleman dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman.

Sementara itu Kakankemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni, MA saat penutupan rapat kerja menyampaikan Tiga hal penting yaitu segera menindaklanjuti mencarikan solusi pada permasalahan yang problematis, pada hal hal yang inovatif segera diagendakan implementasinya dengan melibatkan sektor yang terkait dan mensinergikan kegiatan dengan kegiatan Pemda Sleman.

Ditemui secara terpisah peserta Raker Ibnu Karyadi, Perwakilan KKG PAI SD menyatakan ” saya senang menjadi bagian dari raker ini, bisa ikut sedikit andil dalam gerak langkah Kemenag Sleman menuju pelayanan yang lebih Bermutu” akunya. Selajutnya hasil dari rapat kerja ini akan segera ditetapkan untuk dilaksanakan diseluruh aspek layanan di Kemenag Sleman.(pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *