136 Karu Dan Karom Ikuti Pembekalan Di Kemenag Sleman

Kemenag Sleman – Sebagai perpanjangan tangan dari petugas kloter, Ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom) harus memahami apa yang menjadi tugasnya yaitu memberikan layanan umum, bimbingan ibadah dan kesehatan jamaah selama pelaksanaan ibadah haji di Tanah suci. pengetahuan pegetahuan tentang ketugasan sangat perlu dipedomani oleh para Karu dan Karom.

hari ini senin (25/6) seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman mengadakan Pembinaan terhadap Petugas Karu dan Karom yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari di Aula Kementerian Agama kabupaten Sleman.

Pada sambutan dalam pembukaan acara tersebut H. Syaban Nuroni Kakankemenag Sleman berpesan kepada seluruh Karu dan Karom untuk memberikan layanan berupa informasi, petunjuk, membantu dan menjaga anggota regu dan rombongan agar tetap utuh, tertib dan lancar dalam menjalankan rukun rukun haji. ” pada penilaian indek kepuasan terhadap layanan petugas tahun 2017 dari para jamaah nilai yang diberikan cukup baik, kami harapkan ditahun ini nilai kepuasan jamaah akan bertambah atas layanan dari bapak bapak semua” imbuh pak Syaban Nuroni

Sementara itu Kasi PHU H. Ujang Sihabudin menjelaskan bahwa di sleman dengan jumlah jamaah haji tahun ini sejumlah 1195 maka terbentuklah 25 Ketua rombongan dan 111 Ketua Regu.

Pada kesempatan pembinaan ini dihadirkan narasumber dari Bidang Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istiimewa Yogyakarta Drs.H. Noor Hamid, M.Pd.I dan Drs. H. Tulus Dumadi, MA. yang memberikan materi Peran Karu dan Karom dalam keberhasilan penyelenggaraan Haji. (pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *