Matsesa Follow The Line Mushaf AlQuran

(Sleman/Matsesa) Manyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2018, MTs Negeri 10 Sleman (Matsesa) menyelenggarakan penulisan mushaf AlQuran 30 juz. Kegiatan digelar Sabtu, 20 Oktober 2018 dan diikuti serentak oleh 382 peserta didik Matsesa. Sebagai sarana berlatih, penulisan AlQuran menggunakan teknik follow the line alias menebalkan mushaf yang dicetak tipis. Tak hanya di Matsesa, kegiatan mushaf follow the line dilaksanakan serentak di seluruh madrasah wilayah Sleman atas inisiasi Kankemenag Sleman.
“Mengacu arahan dari Kakankemenag Sleman, gerakan penulisan mushaf bertujuan menumbuhkan rasa cinta dan bangga akan kalamullah. Di samping itu, dengan kegiatan ini diharapkan menguatkan karakter tekun dan teliti. Hal itu mengingat AlQuran adalah firman Allah yang harus dijaga keasliannya agar tak bergeser makna,” ujar Kepala Madrasah Drs. H. Busyroni Majid, M.Si. di hadapan peserta didik.
Menjelang shalat dhuhur, mushaf rampung dituliskan oleh peserta. Rata-rata mereka menuliskan dua halaman AlQuran yang berbeda hingga terangkai lengkap 30 juz. Selanjutnya, lembaran-lembaran mushaf dijilid berurutan rapi dan dijadikan koleksi kebanggaan madrasah di perpustakaan. (saras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *