Upacara HSN 2018, Panitia Undang Seluruh Santri Ponpes Di Sleman

Kemenag Sleman (humas)- Sejak pukul 07.00 lalu lintas di sekitaran komplek Pemda Sleman dipenuhi oleh rombongan-rombongan yang mereka itu adalah para santri. Lebih dari 2000 santri berkumpul di Lapangan Pemkab Sleman untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2018 yang jatuh pada hari ini Senin (22/10).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Sa’ban Nuroni menyampaikan bahwa santri yang hadir ini berasal dari seluruh pondok pesantren di wilayah Kabupaten Sleman.

Diundang pada upacara HSN 2018 pimpinan OPD, pimpinan organisasi masyarakat yang ada di Sleman. “harapan saya bahwa santri benar benar bisa menjadi contoh dan agen perdamaian, seperti tema HSN tahun ini bersama santri damailah negeri” pak Sa’ban menambahkan.

Berkenan menjadi inpektur upacara Bupati Sleman H. Sri Purnomo yang membacakan amanat dari Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Sri Purnomo mengatakan Hari Santri Nasional harus dijadikan sebagai upaya untuk memperkokoh persatuan umat beragama di Indonesia.

Sesuai tema kali ini yaitu “Bersama Santri Damailah Negeri”, mari kita wujudkan masyarakat yang bermartabat, makmur, dan adil,” harap Sri Purnomo.

Seusai upacara peserta yang hadir dengan kostum kostum menarik dipawaikan mengelilingi komplek pemda Sleman untuk dinilai dan dipilih menjadi pemenang. (pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *