PMPS 2018, Kemenag Sleman Tampilkan Produk Santri Mandiri dan Prestasi Madrasah

Alun-Alun Keraton Yogyakarta (humas) – Jum’at (02/11) Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) tahun 2018 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur DIY, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X.

Pasar malem sekatenan ini akan berlangsung selama 18 hari yaitu dari tanggal 02  sampai 19 Oktober 2018.

Kementerian Agama Kabupaten Sleman juga ikut ambil bagian pada Sekatenan tahun ini yang berada di anjungan Kanwil Kemenag DIY bersama dengan 4 Kemenag yang ada di Yogyakarta.

 

Kepala Kantor Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni, MA. Saat dihubungi pada acara pembukaan menyampaikan bahwa pada sekaten kali ini menampilkan Produk santri binaan Kemenag Sleman dan Prestasi Madrasah, “kami tampilkan agar masyarakat mengetaahui tentang produk santri sleman dan prestasi madrasah kami,” imbuhnya.

Untuk Pondok Pesantren ditampilkan Ponpes ngabean, Ponpes Kuno selanjutnya juga ditampilkan inovasi layanan dari KUA Kecamatan Ngemplak dan Prestasi Madrasah di Sleman yaitu MTsN 6 Sleman, MAN 2 Sleman, MAN 3 Sleman.

Dari pantauan Kemenagsleman.net pada perayaan sekatenan tahun ini Alun alun utara keraton dipenuhi oleh stand busana, kulineran, pentas seni, permainan anak dan juga anjungan-anjungan dari instansi pemerintah.

Pada anjungan Kemenag pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh KGBRAy Paku Alam X dilanjutkan dengan berkeliling ke seluruh stand termasuk Kemenag Sleman.(pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *