Sunatan Massal HAB Ke 73 Kemenag Sleman, Peserta Melebihi Kuota

Kemenag Sleman (humas)-Sunat (khitan) bagi anak lelaki adalah salah satu tindakan yang disyariatkan dalam Islam, karena sunat memudahkan seorang muslim bersuci dari najis. Selain itu khitan secara umum juga bermanfaat bagi kesehatan, hal tersebut diasampaikan Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni saat meninjau pelaksanaan Sunatan Massal di Kemenag Sleman, Selasa (18/12)

Dalam rangka Hari Amal Bakti ke 73 Kementerian Agama, panitia HAB 73 Kemenag Sleman menggelar Bakti Sosial Sunatan Massal, sehari setelah dibuka pendaftaran pendaftar sunatan sudah memenuhi Kuota yang oleh panitia di tetapkan yaitu 73 peserta, sesuai bilangan HAB tahun ini.

Menurut Sugito Kasi Bimas Islam yang didampingi Muzayin Helmi, Makmun mustofa dan Racmadi selaku panitia sunatan masal menyampaikan “pendaftar sunatan tahun ini melebihi 73 kuota yang ditetapkan, di PTSP yang memasukan persyaratan mencapai 107 anak, sehingga kami mencoba mengajukan bantuan dana tambahan ke BAZNAS Sleman agar bisa mengkhitan semua pendaftar, dan Alhamdulillah dikabulkan oleh BAZNAS” jelas sugito.

Sementara sambil menunggu giliran sunat yang ditangani oleh tim sunat Bapak Suryono “ora loro” anak anak dihibur dengan pemutaran film islami dan menyaksikan penampilan pendongeng.

Manurut pak pranoto (45) ayah dari Muhammad Aziz dari Kecamantan Ngempak “selain gratis anak saya juga mendapatkan baju koko, sarung, peci, dan anak saya juga diberi uang saku” terangnya.

Dihubungi secara terpisah Ahmad Fauzy ketua panitia HAB 73 menjelaskan sunatan masal ini merupakan bagian dari agenda kegiatan HAB, selain itu untuk pegawai juga diadakan kegiatan Jalan sehat peduli lingkungan, Donor darah, Lomba Film dokumenter, kirab tumpeng tasyakuran dan puncak acara adalah Upacara Bendera dengan Irup Bupati Sleman pada tanggal 3 Januari 2019 di Lapangan Pemda Sleman. (hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *