Kemenag Sleman selenggarakan Pelatihan Pengoperasian Printer Kartu Nikah

Kemenag Sleman (Bimas Islam)-Setelah Simkah Web di launching oleh Menteri Agama pada tanggal 08 November 2018 di Jakarta, yang mana pada aplikasi Simkah Web tersebut ada tambahan fasilitas Kartu Nikah bagi Pasangan Pengantin yang sudah melaksanakan pernikahan selain Buku Nikah yang tentunya segera dapat diaplikasikan di KUA sebagai ujung tombak pelayanan Kementerian Agama.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Sleman melalui Seksi Bimas Islam menyelenggarakan Pelatihan Operasional Printer Kartu Nikah, pada hari Kamis (06/12) bertempat di Aula Lantai 3 Kemenag Sleman. Pelatihan ini melibatkan Penghulu dan operator simkah dari 17 Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Sleman.

Dalam pelatihan tersebut menghadirkan teknisi dari PT Ion Indotek sebagai pemegang Hak Printer Magicard dan juga teknisi dari rekanan. Dalam sambutannya, Kasi Bimas Islam Kemenag Sleman, Drs. H. Sugito, MSI atas nama Kepala Kantor mengatakan, sebagai ujung tombak pelayanan KUA harus siap dalam menghadapi perkembangan pelayanan di era digital, maka perlu kesiapan baik dari segi sarana dan prasarana maupun SDM.

Dalam kesempatan itu, peserta pelatihan di berikan tata cara pengoperasian Printercard hingga proses pencetakan Kartu. (mustofa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *