Upacara Dan Kirab Tumpeng Menjadi Puncak Peringatan HAB Ke 73 Kemenag Sleman

GOR Tridadi Sleman (humas) – Puncak peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama HAB Ke 73 Kemenag Babupaten Sleman adalah Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh ASN, GTT dan PTT di lingkungan Kemenag Sleman.

Upacara yang sedianya akan dilaksanakan di Lapangan Pemda Sleman Kamis (3/1) terpaksa dipindahkan di Gedung Olah Raga tridadi/pangukan dikarenakan hujan tak kunjung reda.

Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, MSI yang hadir sebagai Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin mengajak seluruh jajaran Kemenag, apalagi di tahun politik saat ini untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Nampak pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sleman Hj. Sri Muslimatun, MKes, Ketua DPRD Sleman dan jajaran Forkompimda Kabupaten Sleman hadir mengikuti upacara.

Penghargaan untuk prestator tingkat nasional pun diberikan kepada Guru, Pegawai dan siswa  pada upacara tersebut. Satya lencana karya jasa kepada 60 pegawai yang telah mengabdi selama 30 tahun 20 tahun dan 10 tahun juga diberikan dan disematkan oleh Bupati Sleman.

Selesai upacara peserta upacara bergerak berjalan mengarak 73 tumpeng dan 1 jodang dari GOR Pangukan menuju Kemenag Sleman dengan didahului bregodo dari MAN 3 Sleman, drumband MTsN 4 Sleman dan rombongan topeng ireng MI Al Islam. Sesampainya di Kemenag Sleman rombongan kirab yang sempat membuat macet jalan radjimin sleman disambut oleh Kepala Kemenag H. Sa”ban Nuroni beserta tamu VIP. Selanjutnya jodang dicondro filosofinya untuk kemudian dirayah dan diperebutkan oleh hadirin.

73 tumpeng yang merupakan bilangan hari lahir kemenag ini ditata untuk bersama sama didoakan dan didahar seluruh ASN dan para tamu yang merupakan rekanan dan partisipan HAB ke 73.

Diumumkan juga hasil penilaian lomba film pendek pada resepsi tersebut dengan katagori film kreatif, film motivasi, film favorit penonton, film keteladanan dan film dokumenter. (hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *