Sekolah Kepala Madrasah, Perkuat Komitmen Kepala Madrasah Menuju Percepatan Madrasah Hebat Bermartabat

Cangkringan (humas)-Terpikirkan dalam benak ketika mendengar kalimat “Sekolah Kepala Madrasah”, kegiatan apa ya itu, bagaimana pelaksananya dan siapa yang mengadakan dengan narasumber siapa ? Hal tersebut mungkin yang menjadi pertanyaan.

Dengan bekal tersebut kemenagsleman.net mencoba mencari jawaban dengan mengintip kegiatan tersebut. Rabu (9/1) di Ponpes Al Qodir Cangkringan tempat berlangsungnya kegiatan Sekolah Kepala Madrasah (SKM) tingkat MTs.

32 Kepala Madrasah se Sleman  diundang pada acara tersebut, nampak juga pengawas madrasah dikegiatan itu,  Kemenagsleman.net mendekat pada Kasi Dikmad H. Achmad Fauzy yang hadir memantau acata tesebut dan menanyakan tentang kegiatan ini. ” ini adalah SKM, tujuanya adalah untuk mempercepat terwujudnya Madrasah yang hebat bermartabat, yaitu memberikan pembelajaran kepada kepala madrasah tentang bagaimana komitmen kepala madrasah dalam membangun madrasah agar lebih baik, baik secara managemen maupun SDM madrasah” jelasnya

Sedangkan pada sekolah kepala madrasah ini peserta akan melalui 4 level yang pada 1 levelnya dilalui dengan 8 kali pertemuan. Komitmen kepala madrasah, pentradisian kepada kompetisi baik intern maupun ekstern sehingga madrasah akan berusaha menjadi yang terbaik, hal tersebut yang juga menjadi materi pada sekolah ini.

Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni yang hadir pada sekolah tersebut mengapresiasi kegiatan tersebut “sekolah ini bukan sebagai lembaga namun ini adalah pembelajaran untuk menuju madrasah hebat bermartabat”. Terimakasih atas komitmen dari semua pihak untuk kemajuan madrasah. Imbuh pak Sa’ban

Sementara itu narasumber atau guru pada sekolah kepala tersebut adalah para pengawas madrasah kemenag sleman yang sudah terseleksi.

Kegiatan ini juga berlaku untuk kepala RA, MI, MTs dan MA se Kabupaten Sleman dengan pembiayaan mandiri. (HP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *