Gandeng Lembaga Pendidikan Singapura, Kemenag Sleman Selenggarakan Kegiatan Penguatan Kepala Dan Guru Madrasah

Kemenag Sleman (humas) – Kementerian Agama Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Madrasah (PPM) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan kegiatan Penguatan Kepala dan Guru Madrasah yang terlaksana Kamis (28/2)  di MTs Daarul Ulum 2 Sinar Melati Sleman Yogyakarta.

Diundang pada acara tersebut 21 Kepala SMK Ma’ari, 33 Kepala MI Kabupaten Sleman, 40 Guru MTs dan MA Se Kabupaten Sleman, hal tersebut disampaikan Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Sleman H. Achmad Fauzy, MSI pada laporan acara tersebut  “hasil dari pembicaran dengan pihak PPM hari ini kami undang Kepala Madrasah, Kepala Sekolah, dan Guru di wilayah Kabupaten Sleman untuk mengikuti kegiatan ini dengan mengundang Narasumber dari Irsyad Trust Limited Singapura” jelasnya.

Kegiatan ini dipayungi dengan MOU antara Kementerian Agama Kabupaten Sleman dengan Irsyad Trust Limited (ITL)  Singapura. Pada acara ini ITL mengirimkan mentornya yang akan mendampingi pelatihan ini selama 3 hari dengan materi pengelolaan madrasah baik secara kompetensi dan managerialnya.

Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni  yang membuka Acara tersebut menyampaikan “ini adalah merupakan usaha kita semua dalam meraih atau mewujudkan slogan kita “Madrasah Hebat Bermartabat“, tidak cuma sebatas ungkapan namun perlu perjuangan untuk mencapainya” Pak Sa’ban menjelaskan.

Sementara itu Mr. Tarmuzy selaku ketua tim ITL Singapura dihubungi secara terpisah menyampaikan akan memberikan, dan berbagi kepada Kepala Madrasah dan guru di Sleman ini bagaimana pengelolaan madrasah secara kompetensi  dan managerialnya termasuk  instructional Mastery.(hp)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *