58 Angkatan Bimwin Akan Diikuti Pasangan Pengantin Di Sleman

Kemenag Sleman (humas) – Mewujudkan Keluarga yang kokoh dan tangguh memerlukan ikhtiar yang sungguh sungguh terutama bagi pasangan yang akan masuk kedalam mahligai rumah tangga. pengetahuan tentang mewujudkan keluarga bahagia yang berkualitas, kesungguhan bersama dalam mengatasi berbagai konflik keluarga serta komitmen dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan global yang semakin berat dan komplek itu semua menjadi hal yang harus dipersiapkan oleh pasangan yang hendak menikah.

Selasa (5/3) bertempat di Aula Kecamatan tempel bimbingan perkawinan angkatan VI terselenggara selama 2 hari, pada hari ke 2 ini dihadiri 30 pasangan manten, dengan materi Hukum perkawinan, Ketahanan Keluarga, pemenuhan Kebutuhan, pendidikan generasi berkualitas, dan kesehatan keluarga. dengan narasumber yang telah terseleksi.

Menurut Kasi Bimas Islam H. Sugito bahwa Bimbingan perkawinan di Kebupaten Sleman tahun 2019 akan terselenggara dalam 52 angkatan, yang akan terbagi di 17 KUA, dengan peserta pasangan yang akan melaksanakan pernikahan”. sementera itu Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni saat membuka Bimbingan angkatan VI menyampaikan “agar pernikahan menjadi kokoh calon penganten harus melakukan persiapkan yang cermat dan dan matang, cermat artinya keduanya memeiliki antisipasi terhadap berbagai permasalahan yang timbul dan matang artinya tanpa paksaan menumbuhkan semangat dalam memenuhi kebutuhan keluarga” jelas Pak Sa’ban.

Bimbingan pada hari ke 2 ini juga di pantau dan di montoring oleh H. Achmad Ghozali Kasi Kepenghuluan Bimas Islam Kanwil Kementerian Agama DI Yogyakarta yang memantau bagaimana pelaksanaan Bimbingan Perkawinan ini. dari pantauan kemenagsleman.net peserta nampak antusias mengikuti acara ini dengan aktif, terlihat pada hari pertama 60 peserta mengikuti acara sampai selesai. (hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *