Pompa Semangat Belajar, Peserta UNBK MTsN 10 Sleman Ikuti Mancakrida

(Sleman/Matsesa) Mancakrida (outbound) merupakan kegiatan edukatif – rekreatif di alam terbuka yang banyak di gemari kawula muda. Terlebih bagi peserta didik yang tengah suntuk menghadapi  padatnya jadwal belajar dan ujian.  Menghadapi  beraneka  ujian akhir nasional dan sekolah,  Mts Negeri 10 Sleman (Matsesa)  melaksanakan persiapan sepanjang tahun.  Di samping kegiatan belajar efektif, les, dan berbagai macam try-out; Matsesa  mengadakan pula  program pendukung semisal Achievment Motivation Training (AMT), mujahadah, dan outbound.

Program  mancakrida (outbound)  Mts Negeri 10 Sleman dilaksanakan Rabu,( 6/3/2019) di Desa Wisata Pulesari, Turi, Sleman.  Secara umum,  kegiatan ini bertujuan memupuk  karakter disiplin, bertanggung jawab, dan kebersamaan. Secara khusus, mancakrida ini  bertujuan sebagai sarana penyegaran (refreshing) bagi peserta didik.   Mancakrida dikuti 120 peserta didik kelas 9 didampingi   bapak  ibu guru  dan pegawai yang ditugasi madrasah.

“Dengan mengikuti outbound ini, diharapkan kalian dapat lebih semangat belajar menghadapi ujian akhir nasional. Ikutilah  kegiatan  dengan sungguh-sungguh dan  gembira tanpa melalaikan tata tertib yang ada,” demikian pesan Kepala Madrasah Drs. H. Busyroni Majid, M.Si  saat  pemberangkatan  peserta mancakrida (outbound ) di Dome Matsesa.

Aneka kegiatan diikuti peserta dengan suka cita. Berbagai permainan uji konsentrasi dan kekompakan diikuti dengan seksama. Dipandu oleh instruktur profesional, acara jelajah  sungai menjadi agenda inti mancakrida (outbond ) kali ini. Peserta diajak mengikuti petualangan alam yang mengasyikan. Naik turun bebatuan, menyeberangi sungai, dan menikmati derasnya air terjun. Tantangan alam yang ada tidak lantas menyurutkan nyali peserta, melainkan meningkatkan adrenalin untuk menaklukannya. Belajar untuk masa depan memang penuh tantangan. Hal itu bukan untuk dihindari, melainkan  dihadapi dan diselesaikan sepenuh hati.(nsw)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *