Gereja Katolik di Kabupaten Sleman Belajar Wawasan Kebangsaan

Kemenag Sleman (humas)-Penyelenggara Bimas Katolik bekerjasama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sleman mengadakan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi tokoh agama dan masyarakat. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 16 Maret 2019 di Aula 3, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, jalan Dr. Radjimin, Tridadi.

Narasumber pembinaan adalah CB. Ismulyadi, SS. MHum (Penyelenggara Bimas Katolik Kemenag Sleman), Drs. Paulus Wahana, MHum (Dosen MKU Pancasila Universitas Sanata Dharma) dan Rony Marbun SS (Relawan Demokrasi KPUD Sleman).

CB. Ismulyadi memaparkan dinamika Penyelenggara Bimas Katolik dalam kemitraan bersama Gereja Katolik wilayah Kabupaten Sleman. Kemitraan ini diharapkan menjadi dasar dan sekaligus harapan serta perwujudan moderasi beragama, kebersamaan dan integrasi data. Paulus Wahana menyampaikan sejarah demokrasi di Indonesia. Paulus Wahana lebih menjelaskan pemilu dalam konteks negara demokratis, dengan mengkritisi situasi yang dihadapi, misalnya adanya nalar sehat versus nalar sesat (hoax). Rony Marbun menyampaikan sosialisasi tatacara pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Enampuluh peserta yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari para tokoh umat dan agama di Gereja Katolik wilayah Sleman barat tampak antusias dan senang dengan kegiatan lintas eselon ini.(ism/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *