Kakanwil Resmikan PTSP “Prima” MAN 3 Sleman

Kemenag Sleman (humas) – Kehadiran Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan salah satu cara  mepermudah alur layanan terhadap masyarakat. disiapkan sebagai ruang publik yang akan mengurus berbagai pelayanan kepada masyarakat yang tadinya tersebar untuk diintegrasikan dalam satu tempat layanan. Senin(13/05)  Kakanwil Kemenag DIY H. Edhi Gunawan resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MAN 3 Sleman. PTSP merupakan agenda dari Kantor Wilayah, dimulai dari PTSP yang ada di Kanwil diteruskan di tingkat Kemenag Kabupaten dan sapailah ke KUA dan Madrasah. “PTSP merupakan bagian dari Reformasi Birokrasi, yang tujuanya adalah memberikan layanan menjadi lebih simpel, transparan dan akuntabel” tandas Kakanwil saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Kepala MAN 3 Sleman Nur Wahyudin Al Aziz, S.Pd. dalam laporanya menyampaikan bahwa di PTSP MAN 3 meiliki 9 layanan yang kesemuanya adalah layanan kependidikan yaitu legalisir ijazah atau piagam, permohonan mutasi, permohonan rekomendasi, surat keterangan salah tulis ijazah, ijazah hilang, ijazah rusak, pengelolaan surat masuk, pembayaran administrasi Sekolah dan Pendaftaran layanan BK. dengan slogan “Prima”  yaitu Pasti-Ramah-Iklas-Mudah dan Amanah diharapkan dapat memberikan pelayan terbaik kepada siswa, wali murid dan masyarakat.

Kakanwil Kemenag DIY menyaksikan simulasi pelayanan di PTSP “Prima”yang diresmikan Senin (13/05)

Camat Mlati  Drs. Yekti Yudanto mewakili masyarakat sangat mengapresiasi adanya PTSP MAN 3 Sleman ini “harapan saya PTSP MAN 3 ini menjadi embrio sekolah lainya untuk juga bisa membuat layanan seperti ini, tentunya ini akan sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat karena ini menjawab tuntutan masyarakat dalam memperoleh layanan lebih flesibel dan simpel” harapnya.

Acara yang dihadiri Kabid Penmad Kanwil Kemenag DIY, Kakankemenag Sleman, jajaran Muspika Mlati diakhiri dengan do’a yang dipimpin Drs. Zainal Abidin, M.Pd,I. dilanjutkan penandatanganan Prasasti serta pemotongan pita oleh Kakanwil Kemenag DIY dan melihat simulasi layanan PTSP “Prima” MAN 3 Sleman. (hp*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *