Festival Anak Sholeh, Kembangkan Minat Bakat Bernilai Islami

Kemenag Sleman (humas)-Bulan Ramadhan disambut dengan sukacita dan kegembiraan oleh setiap umat muslim untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan penuh keberkahan.

Ramadhan merupakan bulan pendidikan dan pelatihan yang sangat efektif dalam membentuk karakter anak anak. Banyak nilai nilai pelajaran yang terkandung dalan ibadah puasa.

Moment ini tidak dilepas begitu saja oleh Angkatan Muda Masjid Al Huda (AKMAL) dusun Pandean VII Sidoluhur Godean, yaitu dengan menyelenggarakan Festival Anak Sholeh (FAS) tahun 2019.

Festival ini diikuti oleh 11 Remaja Masjid se wilayah Sleman barat yang terlaksana Ahad, 19 Mei 2019.  Menurut Ketua  “AKMAL” Fakhis Sofkal didampingi Koordinator Panitia Ardli Furi Rochman menyampaikan “kegiatan ini sudah terlaksana kesekian kalinya, dan kali ini merupakan FAS yang ke 6 dengan memperebutkan piala bergilir Kepala Kemenag Sleman” jelasnya.

Pada festival ini dilombakan Lomba Menggambar, Mewarnai, Cerdas Cermat Agama, Pemilihan Da’i Kecil, Tartil, Hafalan dan Adzan.

Sementara itu Kepala Kemenag Sleman yang hadir pada acara puncak (20/5) diwakili H. Riyanto, MPdI Kepala Gara Syariah menyampaikan “FAS sebagai wadah untuk mengembangkan potensi diri anak pada bidang keagamaan yang secara tidak langsung juga pengamalan terhadap nilai nilai keislaman” harapnya.

Dari hasil perlombaan berhasil merebut juara umum adalah utusan dari Masjid Al jihad Kunden Sidoluhur Godean Sleman. (hp*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *