Perkuat Peran Tokoh Agama, Pemda Sleman Gandeng Kemenag Bina Rohaniwan Muslim

Kemenag Sleman (humas) – Tokoh agama diyakini oleh masyarakat mempunyai pengaruh yang kuat  di masyarakat. ini terjadi karena Tokoh agama atau ulama adalah tokoh yang dianggap sebagai orang yang mumpuni dalam bidang agama serta dianugerahi berkah. Karena peran pemuka agama mmeberikan pemahaman kepada masyarakat, menterjemahkan dan memberikan penjelasan pada konteks agama. menyadari  pentingnya peran, kontribusi dan fungsi tokoh agama khususnya agama Islam, Selasa sampai dengan Rabu (21-22/5) Bagian Kesra Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman mengadakan Pembinaan Tokoh Rohaniwan Muslim Kabupaten Sleman diikuti 140 Penyuluh Agama Islam Non PNS yang terbagi 2 angkatan.

Kabag Kesra Kabupaten Sleman Drs. H. Iriansya saat membuka acara tersebut menyampaikan “Kegiatan ini sangat penting menyikapi perkembangan situasi saat ini, dengan harapan tokoh rohaniwan muslim berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif” terangnya.

peserta pembinaan tokoh rohaniwan islam, (21/5) di aula lantai III kemenag Sleman

Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni yang hadir sebagai Narasumber memberikan materi tentang Islam Rahmatan Lil’alamin juga berpesan agar para pemuka dan tokoh agama senantiasa  menjadikan figur yang mampu perpartisipasi dalam menjaga kerukunan dan menjadi bagian dalam mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘alamin.

dihadirkan pula narasumber akademisi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Dr. H. Yayan Suryana dengan materi Moderasi Beragama Dalam Rangka Mencegah Potensi Konflik dan Dosen UIN Sunan Kalijaga Dr. H. Muhsin Kalida, MA dengan materi Manageman Penanganan Konflik. (hp*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *