Tumbuhkan Minat Menulis, Kemenag Sleman Gelar Pelatihan Penulisan Guru Katolik

Kemenag Sleman (humas) – Menulis bukanlah sekedar keinginan namun bagaimana cara kita mengungkapkan gagasan, yang itu juga merupakan sebuah kretifitas, Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni, MA. saat membuka Charakter Building Tenaga Pendidikan Agama Katolik dan Unit Bimas Katolik di RM Pring Sewu (22/5). “Kreatifitas menulis tersebut akan dapat menghasilkan karya yang baik ketika selalu diasah terus menerus” imbuhnya.

Selain itu Kepala Kemenag Sleman yang hadir sebagai narasumber juga menyampaikan bagaimana saat ini ASN Kemenag Sleman mendasari setiap gerak langkahnya dalam menjalankan tugas dengan lima nilai budaya kerja ( www.youtube.com/watch?v=7X11R6rSxso ). Selanjutnya Kepala Kantor menjelaskan dan menjabarkan satu persatu  ke lima nilai budaya kerja tersebut, 3 mantra yaitu Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat dan Integrasi data juga menjadi hal yang disampaikan.

simulasi 5 nilai budaya kerja dipimpin Kakankemenag Seman (22/5)

Kepala Penyelenggara Katolik CB. Ismulyadi, S.S, M.Hum. selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menumbuhkan minat guru pendidikan agama Katolik agar gemar menulis. “yang tidak bisa dipisahkan dari profesi guru adalah  mampu berpikir kreatif, menghasilkan strategi yang menarik untuk disampaikan ke siswa sebagai media pendidikan karakter, hal tersebut perlu dituangkan dalam sebuah tulisan” jelas Ismulyadi.

Kegiatan yang terlaksana 1 hari dengan materi Penulisan yang benar dan sistemetis ini juga merupakan Proyek Perubahan dan merupakan tugas Diklat Pimpinan 3 dari CB. Ismulyadi. diikuti oleh 40 guru pendidikan Katolik se Kabupaten Sleman dari jenjang SD, SMP dan SMA. pada jangka menengah Proper ini hasil tulisan peserta akan dijadikan sebuah buku. (hp*)

One thought on “Tumbuhkan Minat Menulis, Kemenag Sleman Gelar Pelatihan Penulisan Guru Katolik”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *