Kesehatan Haji Dan Keselamatan Penerbangan Jadi Materi Manasik Hari Ke 2

Kemenag Sleman (humas) – Masjid Agung Wahidin Sudiro Husodo (MAWSH) yang berada di Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman, Ahad (26/5) masih digunakan sebagai penyelenggaraan Manasik Calon Jama’ah Haji Tahun pemberangkatan 2019 hari ke 2. Dari pantauan Kemenagsleman.net antusiasme Calhaj masih Nampak bersemangat mengikuti acara ini, terbukti dari daftar hadir tercatat 97% hadir pada manasik ke 2 ini.

Materi manasik kali ini adalah tentang Kebijakan Teknis Kesehatan Haji, dengan mengundang petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. Kepala Dinas Kesehatan Sleman dr. Nurulhayah, M,Kes. Dalam penjelasanya menyampaikan bagaimana calon haji bisa mempersiapkan dan menjaga Kemampuan dari aspek kesehatan meliputi fisik dan mental yang terukur, karena ibadah haji adalah ibadah yang membutuhkan fisik yang kuat”. ditambahkan agar jamaah mulai sekarang mengatur pola makan, olah raga teratur dan belajar menyesuaikan diri dengan suhu di tanah suci yang pada musim haji saat ini suhu bisa ada pada kisaran 40• Celsius.

Petugas Haji Kabupaten Sleman berfoto bersama saat perkenalan pada Manasik Haji Tahun 2019 (26/5)

Pada sesi ke dua diberikan materi oleh Kasi PHU Ujang Syihabudin yang menjelaskan materi tentang pembentukan Kloter dan Keselamatan Penerbangan. Pada sesi ini juga diperkenalkan Petugas petugas TPHI, TPIHI, TKHD dan TPHD yang akan membantu, membimbing dan melayani jama’ah selama pelaksanaan ibadah Haji yang akan membantu melayani selama menjalankan ibadah di tanah suci. (hape)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *