Buka Bersama, Tandai Berakhirnya Masa Kerja Ramadhan 1440 H.

Kemenag Sleman (humas) – Mengakhiri Kerja di bulan puasa Ramadhan 1440 H Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman mengadakan Buka bersama, Jum’at (31/5).

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan menjelang liburan Idul Fitri agar tidak mengganggu agenda kegiatan dari masing masing satker sehingga semua ASN Kemenag Sleman bisa mengikuti acara ini.

Dihadiri Kepala KUA, Kepala Madrasah kegiatan ini Dikemas dalam acara Buka Bersama dan Pentasyarufan Zakat dimulai dengan Do’a Khotmil Qur’an, Muqodaman dan Pengajian Oleh Kyai Hadanallah dari Sleman.

Seperti disampaikan Kasubbag TU, H. Sidik Pramono bahwa acara ini selain pengajian, do’a Khotmul Qur’an dan juga mengundang penerima Zakat. “kami undang warga sekitar kantor dan pegawai PTT di Kemenag Sleman untuk menerima pentasyarufan zakat dari BAZNAS Sleman” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutanya Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni, berterimakasih kepada semua pegawai bahwasanya walaupun menunaikan ibadah puasa namun tetap bekerja secara maksimal, selanjutnya untuk yang mudik saya doakan lancar sampai di tujuan bertemu dengan keluarga merayakan Idul Fitri dengan bahagia. “kita wajib bersyukur bahwa kemenag bisa mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tidak boleh berpuas namun kita harus selalu menjaga kinerja kita” imbuhnya.

Nampak semua ASN yang semua mengenakan pakaian serba putih, menggambarkan kesucian hati setelah hampir menyelesaikan ibadah puasa tahun ini. Perwujudan moderasi beragama dab toleransi antar pegawai juga terlihat disore ini, nampak pegawai non muslim pun bersama sama mengikuti acara ini.

Suara bedug menandai akhir Bukber Pegawai Kemenag, dilanjutkan dengan buka bersama 17 ingkung dan sholat magrib berjamaah.(hape)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *