NPHD BOSDA Tahap Ke 2 Ditandatangani, Anugrah Bagi MTs dan MI Kabupaten Sleman

Proses penandatangan NPHD BOSDA dari Pemda Sleman Melalui Dinas Pendidikan untuk Kemenag Sleman dan MTs dan MI di Sleman

Kemenag Sleman (humas) – Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sa’ban Nuroni MA. saat memberikan sambutan pada acara Penandatangan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) Tahap ke 2 tahun 2019 di Aula Lantai III Kemenag Sleman (16/10). “Sebuah anugrah mengingat madrasah lain tidak mendapatkan BOSDA, saat ini kita mendapatkannya di di tahun ke 3” jelasnya.

Ditambahkan bahwa bantuan ini bagi orang tua dan siswa menjadikan rasa tenang dalam mengikuti proses pembelajaran dengan baik sehingga bisa berprestasi. selain itu bagi Madrasah ini merupakan energi baru untuk peningkatan layanan pendidikan” imbuh Sa’ban Nuroni.

Penandatanganan NPHD ini merupakan bagian proses dari pencairan yang pada tahap ke 2 ini digelontorkan 5.98 milyar dari Pemda Sleman diperuntukan untuk siswa di 34 Madrasah Ibtidaiyah dan siswa di 35 Madrasah Tsanawiyah di Wilayah Kabupaten Sleman. menurut Kasi Pendidikan Madrasah H. Achmad Fauzy bahwa hibah ini diperuntukan memenuhi kebutuhan madrasah yang pembiayaanya tidak cukup dibiayai oleh BOSNAS.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Dra. Sri Wantini, M.Pd. dalam sambutanya “hibah BOSDA tahap ke 2 ini nominalnya bertambah, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh Madrasah, tentunya sesuai juknis yang ada” pintanya.

Pemerintah Kabupaten Sleman saat ini baru giat-giatnya memberikan dan meningkatkan layanan pada sektor kesehatan dan pendidikan, hal ini dimaksud agar masyarakat Sleman terjangkau untuk mendapatkan layananya.

Mengakhiri sambutanya Sri Wantini berharap agar Pelaporan dapat diserahkan ke Kemenag Sleman tepat waktu, karena ini akan dijadikan satu dengan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Sleman yang akan diaudit oleh BPK, pungkasnya.(hp*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *