Wujudkan City Of Tolerance, Kemenag Sleman Gelar Diskusi Antar Umat Beragama

Kemenag Sleman (humas)-Proses toleransi di indonesia terus diuji oleh gesekan-gesekan sosial bernuansa identitas yang tidak jarang mengarah pada tindak kekerasan.

Kegagalan mengelola keberagaman seringkali berperan membentuk sikap menuju tindakan kekekerasan. Keberagaman identitas seringkali mengkotakan masyarakat sehingga menjadi penghalang masyarakat dalam hidup bertoleransi damai dan tentram.

Selasa (19/11) dikemas dalam sebuah dialog Kemenag Sleman menggelar kegiatan untuk mewujudkan Sleman menjadi City Of Tolerance. kegiatan ini mengundang pemuka lintas agama, FKUB Kabupaten juga Kecamatan, Kesbangpol Sleman dan juga pemuda lintas agama.

Dihadirkan narasumber Dr. Bram Pengurus FKUB Kabupaten Sleman dan juga KH. Nurjamil Dimyati yang masing-masing menyampaikan materi tentang Harmoni Dalam Keberagaman dan Keber Agamaan dikabupaten Sleman dari prespektif Budha dan Islam. dan semakin menarik dialog ini ditandai dengan peran aktif peserta mengikuti acara sampai selesai.

Pada acara ini pun para peserta disuntik semangat baru dengan menikmati keindahan kawasan wisata Borobudur dengan manaiki VW, pesan pesertapun agar acara ini dapat dilaksanakan tiap tahun.(hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *