Diversity In Togetherness, Menjadi Kekuatan Besar Wujudkan Tujuan Kemenag Sleman

Kemenag Sleman (salatiga) – “Diversity in togheterness” menjadi tulisan gambar pada kaos seragam warna kuning kunyit kegiatan sabtu (23/11) ASN Kemenag Sleman yang terlaksana di Kawasan Banyumili Salatiga. Dikemas dalam acara gathering, gelaran ini melibatkan seluruh Pegawai Kantor Kemenag Sleman, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Perwakilan Pokja Penyuluh, Darma wanita dengan jumlah keseluruhan 162 peserta.

Seperti dikatakan H. Tulus Dumadi dalam laporanya, “kegiatan ini sebagai ajang kebersamaan, menjalin silaturahmi, disela-sela melaksanakan kegiatan akhir tahun yang begitu padatnya”. Namun didalamnya kegiatan ini akan diberikan motivasi agar peserta bisa bergembira, seperti sub tema kita “merajut kebersamaan dalam kegembiraan” terangnya.

Acara inipun dikemas dengan pemilihan agen perubahan, ini dilaksanakan karena salah satu anggota agen perubahan saat ini bertugas di Kanwil Kemenag DIY. Dengan melalui proses pemilihan langsung, akhirnya pemilih terbanyak diperoleh Rachmadi perwakilan Bimas Islam, mengalahkan 7 kandidat lainya.

Pada sambutan Kakankemenag, H. Sa’ban Noroni tidak berpesan banyak, “saya hanya akan menyampaikan yaitu sebagai ASN harus mengenali dan memahami pekerjaan dan laksanakan tugas itu dengan riang gembira”.

Ditambahkan pada closing statemen, Sa’ban Nuroni menekankan pada penguatan sinergitas kegiatan, dimana Madrasah dan KUA saling bersinergi melalui penyuluh agama dapat membantu madrasah dalam bimbingan BTQ siswa Madrasah.

Kakankemenag juga menyinggung tentang kerjasama seksi PHU dengan KUA yaitu dalam pelayanan jama’ah Haji dalam hal manasik haji mandiri.

Menambah meriah acara ini adalah diberikannya hadiah kepada para pemenang kategori, pegawai terinovatif, motor dinas terkinclong, pegawai paling mobile dan sekurity tersigap. Fun Game juga menjadi hal menarik, dipandu oleh DFC motivation trainer dari Kemenag Sleman yang memberikan permainan warna baru, sehingga pesertapun merasa bahagia dan gembira.

Pesertapun bersama diajak menyanyikan Lagu “Rumah kita” dari God Bles, “Kita” sheila on 7 dan Kemesraan lagunya iwan fals, membuat suasana semakin indah dalam kebersamaan dan erat dalam kegembiraan. (hp-boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *