Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Sleman Diawali Flash Mob

(Humas)-Jalan Sehat kerukunan Dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama sudah terlaksana pagi hingga siang (28/12) di komplek Candi Banyunibo Bokoharjo Prambanan.

Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Panitia HAB ke 74 Kemenag Sleman. Terhitung 1800 peserta hadir pada acara ini, dimulai dengan sambutan Bupati Sleman, dilanjutkan dengan Penanaman Pohon penghijauan dikomplek candi oleh Bupati, Kakanwil, Kakankemenag dan jajaran Muspika Prambanan.

Kemudian Flash Mob tari Holobis kuntol baris berhasil mengumpulkan peserta yang tadinya berpencar menjadi satu kesatuan gerak dalam irama java modern musik, gerakan mudah diikuti ini mampu membuat peserta menari bersama sehingga nampak apik dan edi peni.

Setelah cukup dirasa hangat karena juga merupakan bagian pemanasan, peserta jalan sehat dilepas oleh Kakanwil Kemenag DIY Drs. H. Edhi Gunawan M.Pd.i. dengan didampingi Camat, Kakankemenag dan jajaran pejabat Kemenag Sleman.

Menyusuri persawahan, perkampungan dan perbukitan, akhirnya peserta tiba di Tebing Banyunibo. Berselfie ria, karena juga dilombakan pada saat itu juga.

Setibanya kembali di komplek candi, peserta disuguhi berbagai macam hiburan, pengundian Doorprize. Kaum duafa sekitar candipun mendapatkan santunan dari Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sleman yang diserahkan langsung Ketua DWP Hj. Swastiwi Sa’ban Nuroni.

Agenda kegiatan HAB selanjutnya adalah Upacara Bendera tanggal 3 Januari 2020 dilapangan Pemda Sleman dengan Inspektur Upacara Bupati Sleman.(hpe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *