MGMP PAI SMA SMK Kabupaten Sleman Laksanakan Simulasi Manasik Haji

Kemenag Sleman (humas) – Sabtu (11/1) MGMP PAI SMA dan SMK Kabupaten Sleman melaksanakan simulasi Manasik Haji. Kegiatan bertempat di Taman Firdaus Fatimah Zahra, Gunung Pati Semarang.

Diikuti Guru Pendidikan Agama Islam Jenjang SMA SMK Se Kabupaten Sleman, tujuan kegiatan simulasi manasik haji ini yaitu untuk meningkatkan kompetensi GPAI dalam pembelajaran khususnya KD tentang Haji. Hal tersebut dikatakan Retno ketua MGMP PAI SMA yang sekaligus ketua pania.

Hadir pada kegiatan tersebut Drs H Suharto Kasi PAIS Kemenag Sleman membuka dan melepas peserta kegiatan ini, didampingi Dra Hj. Ida Uswatun Hasanah, MPd. Yang merupakan pengawas PAI Jenjang SMA.

Dari pantauan Kemenag Sleman.net peserta sangat antusias mengikuti kegiatan manasik ini terlebih bagi guru yang hendak menunaikan ibadah haji tersebut dalam masa tunggu.

Semua peserta mengikuti tahap demi tahap kegiatan berikutnya dengan tertib dan lancar, akhir acara peserta diajak mengikuti kegiatan Tadabbur Alam ke Eling Bening, menikmati keindahan diharapkan dapat meningkatkan iman kepada Allah SWT. Tidak lupa peserta mengabadikan moment ini dengan berfoto untuk dibagikan ke sanak saudara dan handai taulan. (Ida/hp*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *