Apresiasi Pengarusutamaan Moderasi Beragama Madrasah, Kakanwil : Semoga Wilayah Lain Segera Mengikuti

Kemenag Sleman (humas) – Pembinaan Guru dan Pegawai yang dikemas dalam kegiatan Revitalisasi Madrasah Terpadu, Berbasis Moderasi Beragama terlaksana Jum’at (28/2/2020) di MAN 3 Sleman.

Dikatakan terpadu karena memang di satu lokasi tersebut ada tiga Madrasah, yaitu MAN 3 Sleman, MTsN 6 Sleman dan MIN 1 Sleman. Seluruh guru dan pegawai di Madrasah dilingkungan tersebut mengikuti pembinaan yang dihadiri Kakanwil Kemenag DIY.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sleman H. Achmad Fauzy sebagai Penggagas kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan resonansi dari hasil Rakerwil pada kegiatan prioritas moderasi beragama, yaitu Pengarusutamaan moderasi beragama di Madrasah. Harapanya bahwa Moderasi menjadi ruh dalam semua kegiatan di madrasah.

Kakanwil Kemenag DIY, H. Edhi Gunawan yang hadir pada kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini, ,”luarbiasa, gerak cepat menindaklanjuti hasil Rakerwil, harapan saya didaerah lain juga mengikuti kegiatan seperti ini”, harapnya.

Ditambahkan Edhi Gunawan, Madrasah saat ini menjadi kepercayaan masyarakat, maka perlu adannya inovasi-inovasi, imbuhnya.

Melengkapai acara yang dihadiri ratusan peserta terdiri dari Guru dan Pegawai dari 3 madrasah tersebut, peserta juga diberikan materi mindset moderasi beragama di Indonesia oleh H. Sa’ban Nuroni serra Pengarusutamaan Moderasi Beragama di Madrasah & RTL Implementasinya
Oleh Hj.Anita Isdarmini, MPd Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY.(hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *