Sultan Alta Alvaro, Siswa MAN 2 Sleman Raih Juara Matematika di UNY

Sleman (Mandala) –Sultan Alta Alvaro, siswa MAN 2 Sleman yang memiliki segudang prestasi di bidang matematika. Siswa kelas XI IPA 1 ini mempunyai semangat yang tinggi dalam mengikuti kejuaraan lomba matematika, baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Kali ini Alta mengikuti Lomba dan Seminar Matematika (LSM) XXVIII dengan tema “Transformation with Mathematics for the Future of Science” (Transformers). Kompetisi ini merupakan lomba matematika SMP & SMA se-Indonesia, dengan tahapan babak penyisihan, semi final dan final.

Babak penyisihan yang diikuti oleh 12 wilayah di Indonesia antara lain Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Banjarmasin, dan Makassar yang dilaksanakan serentak pada hari sabtu (22/02) di 12 wilayah tersebut. Pada babak penyisihan ini, Alta meraih posisi ke 3 lingkup rayon D.I. Yogyakarta dan melaju ke semi final.

Babak semi final dan final di laksanakan pada hari sabtu (07/03) di kampus FMIPA UNY, sebanyak 50 peserta bersaing secara ketat untuk memperebutkan 5 posisi tertinggi yang akan melaju ke final. Berkat usaha dan kerja keras, Alta berhasil meraih posisi ke 6 di babak semi final ini. “Saya sudah berusaha maksimal, apapun hasilnya ini yang terbaik, kemenangan adalah kekalahan yang tertunda”, ujarnya.

Beberapa prestasi yang telah diraihnya ialah meraih medali perunggu dalam World International Mathematical Olympiad ( WIMO), meraih medali perak dalam HKIMO (Hong Kong International Mathematical Olympiad), juara 1 dalam Olimpiade Matematika (OLMAT) Tingkat SMA/MA/SMK se-Jateng DIY dan beberapa lomba lainnya. (Qoma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *