Siswa Disabilitas MAN 2 Sleman Meraih Medali Emas

Sleman (Mandala) – Siswa berkebutuhan khusus atau disabilitas sering mendapat perhatian yang berbeda dengan siswa lainnya. Sejatinya mereka memiliki kelebihan yang luar biasa dalam dirinya. Hal ini dibuktikan oleh siswa disabilitas MAN 2 Sleman yang berhasil meraih medali emas dalam ajang turnamen Tenis Meja untuk tunanetra se-DIY dan Jateng. Adalah Luthfiyyah kelas X Keagamaan mendapatkan juara 1 dalam turnamen SAMA FM Cup yang dilaksanakan pada hari Senin-Kamis, 9-13 Maret 2020 di Semarang.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Come_Unity satu lembaga pengembangan sumber daya insani membangun sebuah komunitas yang diberi nama Komunitas Sahabat Mata. Berpusat di Rumah Sahabat sekaligus Pondok Pesantren Tahfid Al-qur’an ‘Sahabat Mata’ (untuk tunanetra), beralamat di Jatisari Asabri D6 no. 35 Perum Bukit Jatisari BSB Mijen Semarang.

Keberhasilan Luthfiyyah mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari seluruh guru dan pegawai MAN 2 Sleman, Drs. Wahdan Zani, selaku kepala madrsah menyampaikan apresiasi dan rasa syukur yang mendalam atas prestasi yang telah diraih oleh siswa tersebut.

“Kita harus terus mendukung dan memotivasi, serta memberikan pelayanan yang maksimal bagi siswa awas maupun siswa disabilitas, sehingga mereka dapat mengembangkan potensi yang dimiliki secara optimal”, ujarnya. (Qoma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *