Selain Terapkan Layanan Sesuai Protokoler, Kemenag Sleman Galang Dana Pecegahan Covid-19

Petugas memakai masker dan kaos tangan saat pelaksanaan ijab kobul

Kemenag Sleman (humas) – Menindaklanjuti edaran-edaran pecegahan penyebaran Covid-19 Kepala Kantor Kemenag Sleman segera merapatkan diri dengan unsur pimpinan di Kemenag Sleman.

Menjadi hasil pertemuan bahwa semua layanan di Kemenag Sleman mulai 26 Maret sampai dengan 31 Maret 2020 ditunda atau ditutup dan ASN bekerja dirumah (Work From Home) dengan sistem daring.

Sedangkan untuk layanan di Madrasah siswa dirumahkan dengan tetap belajar dirumah dan mengerjakan tugas dipantau oleh guru masing-masing.

Demikian pula pada layanan KUA, Kemenag Sleman tetap memberikan layanan pernikahan baik dikantor maupun bedolan dengan mensyaratkan protokoler pencegahan Covid -19.

Sebagai contoh peristiwa bedolan di KUA Kecamatan Minggir Ahad (29/3) tetap terlaksana di dusun sendangagung minggir. Seperti disampaikan Kepala KUA Minggir Syihabudin AF, bahwa pelaksanaan nikah tetap dilaksanakan namun tidak melibatkan banyak orang, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah pelaksanaan sesuai protokoler pencegahan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Kemenag Sleman melaksanakan edaran Menteri Agama menggalang dana pencegahan penyebaran covid-19 dari satker dan unit dilingkungan Kemenag Sleman.

Dihubungi melalui telephon (30/3) Tulus Dumadi Kasubbag TU menyampaikan perolehan penggalangan dana memperoleh Rp. 65.080.000,- yang akan segera dikirim ke Kanwil Kemenag DIY. (hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *