Aksi Sosial Tahap 3, Kemenag Sleman Bagikan 1150 Paket Sembako

Kemenag Sleman (humas) – Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kemenag Sleman pada aksinya yang ke 3 bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Sleman (13/5/2020) bagikan 1150 paket sembako, hal tersebut disampaikan H. Tulus Dumadi selaku ketua Tim Gugas, “pada aksi sosial tahap 3 ini kita bagikan 1150 paket sembako, dengan sasaran fakir miskin tetangga ASN, GTT PAI, GTT-PTT MIN 1 dan MIN 2 Sleman dan 715 GTT/PTT Madrasah Negeri” jelasnnya.

Kakankemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni pada sambutanya menambahkan kenapa sasaran bantuan ini menyasar GTT maupun PTT , “pada pandemi covid 19 saat ini penghasilan GTT atau PTT mengalami penurunan, dikarenakan gaji yang diperoleh adalah berdasarkan kehadirannya dikantor, demikian pula dengan para guru-guru ngaji” terang Sa’ban.

Ditambahkan, ini menjadi perhatian kita bersama dan memikirkan bagaimana sedikit meringankan beban pemenuhan kebutuhan sembako, imbuhnya.

Menjadi tugas berat Tim Gugus tugas pencegahan covid 19 dimanapun, selain menjaga agar tidak terjadi penyebaran di wilayahnya, Tim Gugas juga memberikan solusi bagi para terdampak Covid 19, hal tersebut dikatakan H. Edhi Gunawan Kepala Kanwil Kemenag DIY yang berkesempatan hadir pada acara tersebut. “Saya mengapresiasi kerja Tim, selain itu juga mengucapkan terimakasih kepada Donatur, harapan saya semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi”.

Kakanwil juga menegaskan agar sebagai ASN hendaknya memberikan contoh kepada masyarakat tentang pelakasanaan ibadah yang pada masa pandemi ini difatwakan oleh MUI untuk dilaksanakan dirumah.

Dari rangkaian penyaluran bantuan telah diserahkan bantuan sejumlah Rp. 80,5 juta pada tahap pertama, RP. 37, 5 juta pada tahap 2 dan Rp. 180 juta pada aksi ke 3 hari ini, sehingga total bantuan yang sudah dibagikan sejumlah Rp. 298 juta. (hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *