Halal Bi Halal Virtual, Kakanwil : Sambut New Normal Dengan Menyusun Langkah Strategis Dan Inovatif

Kemenag Sleman (humas) – Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan M.Pd.I. saat pembinaan pada acara Halal bi halal Virtual yang diikuti keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Jum’at (29/5/2020). Kakanwil juga memberikan Apresiasi atas kerjakeras dan koordinasi yang baik kepada jajaran Kemenag Sleman yang tetap memberikan layanan masyarakat dengan baik. “selama WFH saya lihat Kemenag Sleman tetap berupaya berprestasi, membuat banyak inovasi strategis untuk menunjang layanan termasuk di madrasah,” unkapnya.

Menyinggung New Normal Kakanwil menyampaikan, saat ini pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta sedang menggodog SOP Pelaksanaan New Normal yang pelaksanaanya disesuaikan dengan karakteristik Yogyakarta. “Saya bersyukur Keluarga Kemenag Sleman sampai hari ini bebas dari Covid 19 dan tetap menjaga kebersihan sesuai dengan protokol kesehatan”, pintannya.

Apresiasi lain juga diberikan atas kepedulian Kemeneg Sleman terhadap terdampak Covid 19 bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Sleman memberikan bantuan paket sembako kepada PTT, GTT, Pondok Pesantren dan Fakir Miskin dengan total Rp.298 Juta. Pungkas Sambutan Kakanwil mengucapkan terimakasih kepada semua pegawai Kemenag telah menjadi contoh dimasyarakat bagaimana melaksanakan ibadah saat pandemi covid 19 serta ucapan Selamat Idul Fitri Tahun 1441 Hijriyah.

Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa disaat pandemi covid 19 saat ini Kemenag Sleman dalam melaksanakan semua kegiatan semua mematuhi kebijakan, edaran yang diterbitkan oleh Kanwil Kemenag DIY juga Pemerintah. Dan tetap melakukan serta menciptakan inovasi-inovasi pendukung kegiatan dalam pelaksanaan program kerja baik di kantor maupun di madrasah.

Sebelumya juga dilaporkan oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Tulus Dumadi bahwa peserta Halal Bi Halal Virtual ini mengundang 100 peserta yang terdiri dari Kasi Penyelengara, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, KTU  Madrasah Negeri, Pengawas Pendidikan, Pokjaluh, Pokjawas dan Perwakilan Staf. Dihadirkan KH. Mujiharno untuk memberikan siraman rohani, dan bagi pegawai yang tidak bisa join di Zoom disediakan live streaming melalui Facebook. (hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *