SE Menag Nomor 15 Tahun 2020, Jawaban Kerinduan Beribadah Di Tempat Ibadah

Kemenag Sleman (humas)-Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 15 Tahun 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan Di Rumah Ibadah Dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif Dan Aman Covid Dimasa Pandemi adalah jawaban pemerintah kepada masyarakat yang merindukan bisa melaksanakan peribadatan di rumah ibadah masing-masing.

Hal ini juga menjadi kabar gembira yang disampaikan pada Syawalan PAIF Kemenag Sleman bersama Kepala Kemenag Sleman, Selasa (9/6/2020).

Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni melalui Zoom Meeting diikuti 35 PAIF dan juga pejabat terkait yang bisa diikuti melalui streming youtube menyampaikan “Penyuluh sebagai pembawa kabar gembira, hendaknya menyampaikan amanah seperti yang telah digariskan oleh Nabi, termasuk dalam memberikan informasi bagamana memfungsikan lagi tempat ibadah yang sesuai protokoler kesehatan”, jelasnya.

Sa’ban juga menambahkan dan berpesan bagaimana indikator Islam moderat, meliputi bagaimana menyampaikan da’wah secara terbuka, mengedepankan nalar, sadar akan keterbatasan diri, tawadu’ dan berfikir untuk kemaslahatan umat, imbuhnya.

Tidak saja mensosialisasikan SE Menag No. 15 Tahun 2020, dipimpim H. Jaenudin (Kasi Bimas Islam) acara ini juga menyampaikan dan membahas Edaran Bupati Sleman bagaimana tempat ibadah mendapatkan surat keterangan sebagai Rumah Ibadah Aman Covid 19 yang dikeluarkan Satgas Covid 19 di masa New Normal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *