Sambut 98 PNS Baru, Kakankemenag : Kuatkan Dalam Beridiologi Pancasila

Kemenag Sleman (humas) – Melalui Zoom Meeting Rabu (24/6/2020) Kantor Agama Kabupaten Sleman mengundang 98 PNS yang baru saja mengambil sumpah dan dilantik pada tanggal 17 Juni 2020 oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY H. Edhi Gunawan untuk mengikuti pembinaan.

Pada Arahanya Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni berharap kepada para PNS baru agar menguatkan komitmen dalam berideolagi Pancasila dan pengabdian kepada negara melalui Kementerian Agama.

Selaian mengucapkan selamat Sa’ban juga mengingatkan amanah ini tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan namun juga dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT. Sebagai bagian dari Kemeterian agama semua PNS diharapkan bisa menerapkan moderasi beragama di masyarakat dan mencotohkan bagaimana islam yang moderat.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kemenag Sleman ciri Islam Moderat adalah Penuh keterbukaan, dapat dinalar, menyadari kekurangan diri, rendah hati dan berorientasi kepada kemaslahatan umat, jelas Sa’ban.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah H. Achmad Fauzy dihadapan 98 PNS baru yang merupakan Guru Madrasah berpesan kepada guru baru di era baru ini untuk bisa menampilkan hal baru, menarik dengan media pembelajaran yang membuat tidak puas peserta didik untuk mempelajarinya, pintanya.

Pada Jalur Kepegawaian Kasubbag TU H. Tulus Dumadi menekankan kembali atas kesanggupan PNS mentaati kewajiban dan menghindari larangan kepegawaian sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010. Tulus juga berharap agar PNS baru ini berupaya mengembangkan diri dan kompetensinya salah satunya dengan menempuh pendidikan yang lebih tinggi, pungkasnya. (hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *