Katibul Qur’an Program Penulisan Follow The Line Dapat Penghargaan

Kemenag Sleman (humas) – Program Kemenag Sleman Penulisan Qur’an Follow The Line (QFL) yang dimulai tahun 2018 bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) sampai saat ini masih terus berlanjut. Di madrasah program ini menjadi bagian yang didorong keberlanjutanya.

Jum’at (26/6/2020) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman mengundang 11 Madrasah yang siswanya telah menyelesaiakan penulisan Qur’an 10 Juz untuk menerima penghargaan. Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sleman H. Achmad Fauzy dalam laporanya menyampaikan sejumlah 801 siswa dari 11 madrasah yang telah khatam menulis 10 Juz Qur’an.

Digambarkan oleh kasi Dikmad bahwa keseluruhan siswa dari madrasah negeri dan swasta yang menulis QFL adalah 5.250 atau 23.91% siswa dari jumlah keseruruhan siswa madrasah Sleman 21.961 Siswa, telah berhasil menulis sampai 10 juz adalah 801 atau 15,26% dan Kepala madrasahnya diundang saat ini untuk menerimakan pengharagaan dari Kemenag yang bekerjasama Dengan BAZNAS Sleman.

Kepala Kemenag Sleman yang menyambut baik program ini menyatakan bahwa “Qur’an sebagai mu’jizat tidak lekang oleh apapun, dan harus dilaksanakan apa yang menjadi isi kandunganya”. ditambahkan Qur’an juga sebagai wujud kasih sayang Allah SWT untuk umatnya sebagai petunjuk yang didalamnya penuh dengan keindahan, imbuhnya.

Sa’ban Nuroni juga mengucapkan terimakasih kepada pencetus, pembimbing dan juga para siswa penulis Qur’an sehingga sampai saat ini sudah terwujud Mushaf Qur’an. Kakankemenag juga mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Sleman yang juga mendukung program ini dengan mendukung ketersediaan jilid per Jus yang digunakan untuk Penulisan.

Sementara itu H. Iskandar yang hadir mewakili BAZNAS Sleman mengatakan siap dan akan membantu program Kemenag Sleman ini. “BAZNAS Sleman pada tahap pertama ini membantu menyiapkan penjilidan sampai 10 Juz dan kedepan bagi penulis akan kita berikan reword sebagai penyemangat dengan kriteria tertentu, Jelasnya.

Hadir pada acara ini Kasubbag TU. H. Tulus Dumadi dan diikuti oleh Kepala Madrasah se Kabupaten Sleman melalui Zoom Meeting. (hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *