Tempat Ibadah Hendaknya Menjadi Contoh Pencegahan Penyebaran Covid-19

Kemenag Sleman (humas)-Hal tersebut disampaiakan Kakankemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni saat menjadi salah satu narasumber pada acara Webinar Operasi Patuh Progo tahun 2020 yang diselenggarakan Satlantas Polres Sleman (24/7/2020).

Operasi patuh ini dalam rangka Menciptakan Kondisi KAMSELTIBCATLANTAS Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru di Kabupaten Sleman.

Memang pada operasi patuh kali ini sosialisasinya tidak hanya bagaimana kepatuhan dan kelengkapan agar selamat saat berkendara, namun Satlantas juga ingin mengedukasi kepada masyarakat bagaimana tatanan kebiasaan baru pada beberapa aspek kehidupan.

Seperti halnya kegiatan masyarakat pada aspek religi, umat Islam sebentar lagi akan melaksanakan Ibadah Idul Adha, maka Satlantas menggandeng Kementerian Agama Kabupaten Sleman dalam hal ini Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni, MA. untuk memberikan materi tentang Penyelenggaraan Sholat Idul Adha dan Tata Cara Penyelenggaraan Hewan Qur’ban pada masa kebiasaan baru.

Pada webinar yang bisa diikuti masyarakat luas ini Sa’ban Nuroni menjelaskan bahwa tempat penyelenggaraan Sholat Idul Adha sudah harus mendapatkan surat keterangan aman Covid 19 dari tim gugus tugas. Demikian juga pada penyembelihan hewan kurban dapat dilaksanakan di semua daerah dengan memperhatikan protokoler kesehatan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat, kecuali pada daerah yang dianggap belum aman.

Ditambahkan, pada pelaksanaan ibadah lainyapun diharapkan semua jamaah memperhatikan protokoler kesehatan, sehingga bisa menjadi contoh pencegahan penyebaran Covid-19, imbuhnya.

Pada aspek lainya Satlantas mengundang Narasumber Prof. Dr. Ir. Agus Taufik Mulyono, S.T., M.T., IPU., ASEAN Eng. Kepala PUSTRAL UGM, Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia, Drs. Mardiyana M.SI Kadishub Kab. Sleman, dan dr. Joko Hastaryo, M.Kes
Kadinkes Kab. Sleman.(hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *