Apa Kabar Layanan Kemenag Sleman Pada Masa Kebiasaan Baru

Kemenag Sleman (humas) – Memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), perlahan aktivitas pelayanan sudah mulai berjalan normal namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Begitu pula di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Berbagai aturan mulai menyesuaikan dengan protokoler kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, baik dari penerima pelayanan maupun pemberi pelayanan, dalam hal ini Kantor Kementerian Agama kabupaten Sleman.

Bagi ASN Kemenag Sleman, Kepala Kementerian Agama H. Sa’ban Nuroni pada beberapa kesempatan berpesan agar menjaga performanya, yaitu dengan selalau menjaga kesehatan baik dengan rutin olah raga, makan makanan yang bergizi dan menjaga mood.

Untuk para tamu kehadiranya akan diarahkan untuk menempatkan kendaraanya oleh sekurity, dipersilahkan cuci tangan, cek suhu, selanjutnya masuk lewat pintu utama dan akan diarahkan sesuai keperluanya oleh petugas.

Layanan PTSP “bermutu” yang digawangi mbak Icha dan mbak kiki, pada meja layanan sudah dipasang dengan Alat Perlindungan Diri (APD) transparan berbahan alklirik, selain para petugas juga wajib mengenakan masker, sehingga tamu dan petugas tidak akan berhadapan langsung.

Pada layanan Haji, tamu akan diarahkan langsung ke Seksi PHU dengan standar pencegahan disediakan hand sanitizer, mengantri dengan jaga jarak dan bermasker. selanjutnya jalur keluar tamu haji melewati jalur pintu utara.

Seperti dijelaskan Kasubbag TU Kemenag Sleman H. Tulus Dumadi “saat ini kita upayakan meminimalisir tamu tidak masuk ke Seksi, semua urusan harus melalui PTSP, apabila ada konsultasi petugas yang akan ke loket 3 untuk memberikan penjelasan”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *