MAN 2 Sleman Raih Juara I Kompetisi LITS 2020

Kemenag Sleman (MAN 2 Sleman)- Tim MAN 2 Sleman yang tergabung dalam Mandala Study Club berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi LITS 2020 yang diselenggarakan oleh unit kegiatan mahasiswa riset Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. LITS merupakan lomba karya tulis yang menyalurkan ide-ide kreatif di bidang kesehatan teman-teman SMA/SMK DIY dengan tema “Inovasi dalam pembangunan kesehatan berkelanjutan menuju Indonesia sehat generasi unggul”.

Kegiatan perlombaan ini telah dimulai sejak tanggal 8 Juni 2020 lalu, yaitu pengumpulan karya ilmiah melalui media elektronik yang nantinya diseleksi oleh dewan juri, dan bagi yg lolos wajib mengikuti presentasi online yang dilaksanakan melalu zoom meeting pada tanggal 30 Agustus lalu.

Adalah Dwi Amalia Putri (XI IPA 3), Khodijatul Kubro (XII IPA 3) dan Nurhaliza (XII IIK), ketiga siswa ini mengambil judul penelitian “Penggunaan ikan lele (Clarias Batrachus) dan Tepung berbahan dasar daun kelor (Moringa Oleifera) untuk pembuatan nugget sehat multi khasiat atau disingkat dengan LEPUNGLOR TAMAT.

Dari banyaknya peserta di seluruh SMA/SMK se-DIY, MAN 2 Sleman berhasil meraih juara pertama, pengumuman ini disampaikan melalui akun Instagram @ukmrisetpoltekkesjogja pada hari selasa (01/09).

Hal ini sangat di apresiasi oleh Drs. Muh. Wahdan Zani selaku Kepala MAN 2 Sleman. “Kami sangat bersyukur dan bangga kepada siswa-siswi madrasah yang telah menorehkan prestasinya, walaupun di masa pandemik ini, mereka tetap semangat mengukir presatsi dan telah bekerja keras membanggakan madrasah, saya ucapkan selamat kepada pebimbing Dra. Ahmad Arif Ma’ruf, M.A., M.SI dan ketiga siswa kita atas prestasi yang telah diraih, terangnya”. (Qoma/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *