Siswa MAN 2 Sleman Raih Juara 1 KSNP Matematika Tingkat Provinsi DIY

Kemenag Sleman (MAN 2 Sleman)- Sultan Alta Alvaro Valencia, salah satu siswa MAN 2 Sleman yang berhasil meraih juara 1 dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang SMA tahun 2020 bidang matematika tingkat Provinsi DIY.

Satu-satunya perwakilan dari madrasah yang lolos dan akan melaju ke tingkat nasional ini sangat bangga dan bersyukur bisa menjadi pesaing berat bagi SMA/SMK se- DIY.

Kompetisi ini telah dilaksanakan pada tanggal 10-14 Agustus 2020 lalu yang diikuti sebanyak 34 provinsi di Indonesia. Pelaksanaan kompetisi tahun ini dilaksanakan secara daring sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional yang di tetapkan pada tanggal 4 september 2020 secara resmi diumumkan para pemenang KSN-P di berbagai bidang, antara lain bidang matematika, biologi, kimia, fisika dan bidang geografi.

Drs. Muh. Wahdan Zani selaku Kepala MAN 2 Sleman dan juga seluruh guru pegawai sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih Alta, yang tahun ini berada di kelas XII IPA 1. Ucapan syukur pun membanjiri sosial media madrasah, keluarga besar MAN 2 Sleman selalu mendoakan dan mendukung siswa-siswi madrasah untuk terus berkarya dan berprestasi sesuai dengan potensi diri masing-masing. (Qoma/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *