Dengan Penerapan Ketat Protokoler Pencegahan Covid 19, Kemenag Sleman Gelar Sosialisasi Pembuatan Paspor

Kemenag Sleman (humas)-Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman melaksanakan Sosialisasi Pembuatan Paspor (14/9/2020) untuk Calon Jama’ah Haji estimasi keberangkatan tahun 2022 M / 1443 H.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Maret 2020 di Serambi Masjid Agung Dr. Wahidin Sudirohusodo Sleman yang sudah berjalan tiga angkatan dan sempat tertunda karena Pandemi Covid 19.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lt.3 Kantor Kemenag Sleman dari tanggal 14 s.d 18 September 2020, terbagi menjadi 9 Angkatan, masing-masing angkatan mengundang 50 orang, dengan tetap menerapkan protokol ketat kesehatan pencegahan penyebaran covid 19.

Pertama jamaah yang datang harus dan wajib mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan, menjalani pengecekan suhu, diaula lantai 3 penataan kursi telah diseting jaga jarak dan tentunya baik petugas maupun tamu undangan mengenakan masker, dan ini merupakan bagian dari sosialisasi penerapan “Cita Mas Jajar” di wilayah Kabupaten Sleman.

Dalam kegiatan ini disampaikan tata cara dan persiapan dokumen yang perlu disiapkan untuk pembuatan Paspor Haji, Narasumber acara ini adalah Kepala Seksi PHU, Drs. H. Sugito, MSI dengan materi mengacu peraturan yg di keluarkan oleh Kantor Imigrasi Yogyakarta tentang Permohonan Dokumen Perjalanan Republik Indonesia.(gwm/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *