Ada Hikmah Dibalik Penundaan Haji Tahun 2020

Kemenag Sleman (humas)-Hal tersebut disampaikan Kepala Kemenag Sleman pada rapat koordinasi dengan Forum KBIHU dan Kepala KUA se Kabupaten Sleman yang dilaksanakan Senin dan Selasa, 21-22 September 2020 bertempat di RM Pringsewu Jl. Magelang, Mlati, Sleman.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sa’ban Nuroni menyampaikan, berkaitan penundaan Haji tahun 1441 Hijriyah bahwa itu semua adalah kehendak-Nya, “kita ambil hikmahnya, calon haji bisa memperkuat persiapannya baik secara fisik, iman, maupun pemahaman rangkaian ibadah di tanah suci”, jelasnya.

Sementara Kasi PHU H. Sugito yang sekaligus menjadi narasumber memberikan materi berkaitan point penting KMA 494 Tahun 2020 tentang Pembatalan Pemberangkatan Haji 1441 H dan Regulasi Haji diantaranya UU, PMA, Keputusan Dirjen dan Peraturan Perhajian.

Pada kesempatan tersebut juga disosialisasikan berkaitan Bimbingan Manasik bagi Jama’ah Haji yang selama ini dilaksanakan di KUA dikarenakan adanya Pandemi, akan dilaksanakan di tingkat kabupaten.

Rangkaian kegiatan yang menerapkan protokoler ketat pencegahan covid 19 ini, Lebih lanjut Sugito menjelaskan bahwa teknis pelaksanaan masih menunggu Juknis selanjutnya, terangnya. (gwm/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *