Kuatkan Persiapan, Kemenag Sleman Sapa Calon Haji Tahun 2021 Melaui Zoom Meeting

Kemenag Sleman (humas)-23/9/20) Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman menyelenggarakan Sapa Jama’ah Haji bersama PPIH Kloter DIY (TPHI, TPIHI dan TKHI) tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan menggunakan media Zoom Meeting (Teleconference) mengingat adanya Pandemi Covid 19 yang belum juga berakhir sehingga tidak dilaksanakan secara tatap muka.
Pesertanya adalah Jama’ah Haji tahun 2020 yang tertunda di tahun 2021, PPIH Kloter DIY, Forum KBIHU, Kepala KUA dan Kasi PHU Kemenag Sleman.

Karena banyaknya Jama’ah Haji Kabupaten Sleman tahun 1442 H, yang mencapai hampir 1200 jama’ah, maka acara ini di bagi menjadi 3 gelombang pelaksanaan. Gelombang I, Senin, 7 September dengan peserta Jama’ah Haji Wilayah Sleman Barat, yang meliputi Kapanewon Moyudan, Minggir, Seyegan, Godean dan Gamping. Gelombang II, Jum’at, 11 September dengan peserta Jama’ah Haji Wilayah Sleman Tengah, yang meliputi Kapanewon Tempel, Sleman, Turi, Pakem, Mlati dan Ngaglik dan
Gelombang III, Rabu, 23 September dengan peserta Jama’ah Haji Wilayah Sleman Timur, yang meliputi Kapanewon Cangkringan, Ngemplak, Depok, Kalasan, Berbah dan Prambanan

Sedangkan roundown acara setelah pembukaan oleh MC dilanjutkan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Drs. H. Sa’ban Nuroni yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai media ta’aruf antara petugas dan jama’ah yang akan di dampingi dalam pelaksanaan ibadah haji tahun depan.

Kasi PHU, Drs. H. Sugito, MSI dalam pengantarnya mengatakan penundaan pelaksanaan Haji tahun ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh jama’ah haji untuk lebih mempersiapkan baik segi dokumen, persiapan fisik dan juga non fisik.

Sedangkan materi yang disampaikan adalah : 1. Persiapan Jama’ah Haji dan Pelayanan Umum pada Jama’ah Haji dg narasumber Sangaji, SHI (TPHI). 2. Akhlaq berhaji dengan narasumber H. Imam Triyono, S.Ag, MSI (TPIHI). 3. Istita’ah Kesehatan Haji di Masa Tunggu dan Era Pandemi dengan narasumber dari tim TKHI.

Juga dibuka sesi dialog dan tanya jawab dari peserta langsung dengan para narasumber. dari pantauan kemenagsleman.net kegiatan ini disambut antusias oleh Jama’ah Haji tahun 2021, hal ini dibuktikan dengan banyaknya partisipan yang mengikuti acara Webinar tersebut. (gwm/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *