Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Sleman Raih Kejuaraan di Ajang BASIC SCIENCE COMPETITION (BSC)

Kemenag Sleman (MTsN 6 Sleman)-Merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar MTsN 6 Sleman, di tengah situasi pandemic covid 19 para siswanya mampu mendapatkan kejuaraan bidang sains pada event Basic Science Competition (BSC) ditingkat Nasional yang diadakan oleh lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). (29/9/2020).

Event Basic Science Competition (BSC) merupakan sarana evaluasi kemampuan siswa untuk menentukan bibit unggul siswa dalam kompetisi sains sekolah dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk merasakan kompetisi dengan skala Nasional.” ungkap Fahruroji selaku Direktur Utama Pelatihan Olimpiade Sains (POSI) dalam kata pengantar pengumuman pemenang Basic Science Competition.

Pada ajang lomba Basic Science Competition yang diselenggarakan pada 27 September 2020 para siswa MTsN 6 Sleman dapat meraih medali emas pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) atas nama Pradnya Melia Azizah, medali perak pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan social (IPS) atas nama Salwa Fitri Ramadhani, medali perunggu pada mata pelajaran Matematika atas  nama Muhammad Aryasatya dan medali perunggu pada mata pelajaran Bahasa Inggris atas nama Ordelia Austrin.

“ Kesungguhan anak-anak dalam belajar dan beribadah, kerja keras para pembimbing dan doa restu adalah unsur yang senantiasa mengantarkan anak-anak MTsN 6 Sleman meraih kejuaraan diberbagai event perlombaan.” kata Harsoyo selaku Kepala MTsN 6 Sleman. (trj/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *