Perbanyak Vidio Pembelajaran, Guru MTsN 5 Sleman Ikuti Workshop

Kemenag Sleman (MTs N 5 Sleman)-Masa pendemi covid 19 belum berakhir dan mengharuskan semua mengikuti dan menerapkan kebiasaan baru. Termasuk di Madrasah yang masih juga melakukan pembelajaran dengan system daring dan jarak jauh. Berbagai tehnik maupun media pembelajaran telah digunakan untuk mempermudah pentrasferan ilmu dari guru kepada peserta didik. Para guru dituntut untuk berinovasi supaya pembelajaran jarak jauh ini mampu mencapai tujuan pembelajaran yang sesuai dengan harapan.

Dalam upaya menyikapi hal tersebut, MTs N 5 Sleman mengadakan workshop pembuatan video pembelajaran. Workshop yang dilaksanakan selama satu minggu dari hari Senin-Sabtu, 28/9-2020 S.d 3/10-2020 tersebut diikuti oleh seluruh guru MTS N 5 Sleman. Diharapkan dengan workshop tersebut akan menambah variasi metode yang digunakan dalam pembelajaran jarak jauh. Workshop ini dibuka langsung oleh Kepala MTs N 5 Sleman Etyk Nurhayati, S. PdI, M. Pd dan dipandu langsung oleh Waka Urusan Kurikulum Drs. Suritno, M. Si dan Marfidah, SS dan dibantu oleh pakar IT MTs N 5 Sleman, Warsiyo, S. Kom.

Pada pembukaan workshop tersebut kepala MTs N 5 Sleman, Hj. Etyk Nurhayati, S. PdI, M. Pd menyampaikan Pada akhir workshop nanti diharapkan bapak ibu guru dapat menghasilkan sebuah video pembelajaran, yang nantinya dapat dikembangkan sendiri, sehingga pada pembelajaran jarak jauh ini siswa akan merasa senang dan tidak mengalami kebosanan.

Dengan hasil video tersebut selain menyuguhkan pembelajaran yang menyenangkan juga merupakan bukti peningkatan profesionalitas guru MTs N 5 Sleman. Workshop yang dilaksanakan di laboraturium Komputer ini diikuti dengan penuh semangat oleh bapak ibu guru MTs N 5 Sleman, ini terbukti dengan hasil video pada akhir workshop hampir 100%.(en/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *