Evaluasi Protokol Kesehatan Pondok Pesantren Kabupaten Sleman

Kemenag Sleman (humas)-Acara diselenggarakan di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman (8/10/2020) dihadiri Pondok Pesantren yang telah mendapatkan rekomendasi.

Menjadi bagian yang disampaikan Bupati Sleman H. Sri Purnomo adalah mengingatkan agar Pondok Pesantren agar meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta rutin menyampaikan perkembangan kondisi kesehatan santri kepada Gugus Tugas Covid-19.

Agenda diskusi dipandu Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman membahas kebijakan monitoring protokol kesehatan di Pondok Pesantren.

Sementara itu Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni sebagai pembina pondok pesantren di Kabupaten Sleman mengucapkan terima kasih Kepada Dinas Kesehatan, atas telaksannya evaluasi ini, serta kerjasamanya terkait protokol kesehatan di Pondok pesantren.

Lebih lanjut Kakankemenag menyampaikan Penguatan komitmen pesantren dalam menerapkan protokol kesehatan, selain itu juga mendorong agar Ponpes yang sudah melaksanakan pembelajaran namun belum atas rekomendasi Gugus Tugas agar segera mengajukan.

“Pondok pesantren tidak boleh lengah, dimasa kebiasaan baru harus benar-benar menerapkan protokoler kesehatan”, pintanya.

Diakhir sambutan Kakankemenag memberikan Apresiasi atas kesigapan Dinas Keaehatan Sleman dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Sleman. (hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *