Kemenag Sleman Data Tanah Wakaf Terdampak Pembangunan Jalan Tol

Kemenag Sleman (humas)-Kegiatan ini dilaksanakan di Aula lantai III Kemenag Sleman (9/10/2020) dengan menghadirkan narasumber Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman, Kepala BPN Sleman, Badan Wakaf Indonesia dan Kepala Kemenag Sleman.

Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui jumlah tanah wakaf di Kabupaten Sleman yang terdampak oleh proyerk pembangunan jalan tol Solo -Jogja-Kulonprogo/YIA.

Ketua BWI Kabupaten Sleman H. Zainal Abiddin berharap Kepala KUA segera mendata tanah wakah diwilayahnya agar diketahui dititik mana saja yang terkena proyek ini, dan untuk segera dicarikan solusinya, agar tanah wakaf tertap lestari dan tidak hilang, imbuhnya.

Dihadapan 17 Kepala KUA se Kabupaten Sleman, Perwakilan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman Hendri Stiawan menginformasikan bahwa semua tanah wakaf yang terkena dampak dari jalan tol oleh pembebas akan dicarikan penggantinya dan dibangunkan lebih bagus.

Sementara itu disampaikan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hari Listyanto bahwa proyek jalan tol Solo – Jogja – Yogyakarta Internasional Airpot ini adalah Program Strategis Nasional yang berjarak 95 km, dan oleh Gubernur DI Yogyakarta IPL-nya sudah diterbitkan.(hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *