Alta, Siswa MAN 2 Sleman Raih Medali Perunggu Dalam Kompetisi Sains Nasional 2020

Kemenag Sleman (man 2 Sleman)- Sultan Alta Avaro Valencia atau sering dipanggil Alta berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN )2020. KSN yang diselenggarakan oleh Kemendikbud melalui Pusat Prestasi Nasional ( Puspresnas) pada hari Senin (12/10) di Bandung berjalan denga sukses dan lancar.

Kompetisi tahun ini berlangsung dari tanggal 12 hingga 17 Oktober 2020 secara daring/online, mengingat adanya pandemi Covid-19 dan diterapkannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebanyak 898 peserta perwakilan dari 34 provinsi mengikuti sembilan bidang kompetisi, meliputi bidang Matematika (100 peserta), Fisika (100 peserta), Kimia (100 peserta), Biologi (100 peserta), Informatika/Komputer (99 peserta), Astronomi (99 peserta), Ekonomi (100 peserta), Kebumian (100 peserta) dan Geografi (100 peserta).

Alta, salah satu siswa MAN 2 Sleman, yang saat ini duduk di kelas XII IPA 1 memang dikenal sebagai siswa yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional, baik dalam bidang matematika maupun lainnya.

Dibawah bimbingan Arif Susanto, S.Pd., selaku guru matematika MAN 2 Sleman, sangat tekun dan sabar dalam memberikan bimbingan dan motivasi kepada seluruh siswa-siswi madrasah. “Dengan tekad dan kerja keras yang kita miliki, maka mimpi apapun akan dapat kita wujudkan, teruslah belajar dan berdo’a karena itu adalah kunci kita menggapai kesuksesan, “Ujarnya. (qoma/hp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *