Puncak Peringatan Hari Santri Nasional MAN 2 Sleman Laksanakan Secara Virtual

Kemenag Sleman (MAN 2 Sleman) – MAN 2 Sleman laksanakan Peringatan hari santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 pada hari Sabtu (31/10) di Aula MAN 2 Sleman, dan juga ditayangkan live di Instagram dan Facebook madrasah. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala MAN 2 Sleman, Bapak/ibu guru dan pegawai serta perwakilan siswa/siswi madrasah.

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, tetap menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di awali dengan penampilan dari Sekar Ramadhani, salah satu siswa man 2 sleman yang memiliki suara merdu membawakan satu lagu berjudul Aisyah Istri Rasulullah, penampilannya sangat bagus dan memukau penonton. Dilanjutkan dengan acara pembukaan, sambutan ketua panitia dan juga sambutan kepala madrasah sekaligus membuka acara ini.

“Ucapan rasa syukur dan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh panitia dan juga bapak/ibu semua yang telah mensukseskan acara ini, semoga sampai akhir berjalan dengan sukses dan lancar,” ujarnya.

Dilanjutkan dengan kegiatan khataman Alqu’an bersama yang di pimpin oleh M. Badruddin S.Ag tersa sangat khidmat, semua hadirin melantunkan ayat suci Al Qur’an, membawa suasana menjadi tenang, khusu’ dan nyaman. Acara selanjutnya ilaha tausiyah yang disampaikan oleh Kh. Rahmat Mizan M.A, salah satu guru senior MAN 2 Sleman yang mengampu mata pelajaran Qur’an Hadits ini membwakan satu tema berkaitan dengan mauled Nabi Muhammad SAW, antusias dan keheningan yang ada membuat hadirin khusu’ mendengarkan nasehat yang disampaikan.

Tak kalah seru, kegiatan ini dilanjutkan dengan potong tumpeng dan do’a bersama, sebagai ungkapan rasa syukur dari keluarga besar MAN 2 Sleman. Di akhir acara ini ditutup dengan pembagian hadiah lomba kepada siswa-siswi madrasah yang telah berpartisipasi aktif dalam menyemarakkan kegiatan hari santri nasional dan maulid nabi Muhammad SAW.

Bahagia, bangga dan rasa syukur yang terlihat diwajah keluarga besar MAN 2 Sleman, semoga kedepan kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar, anak-anak terus berprestasi dan membawa nama MAN 2 Sleman menjadi madrasah kebanggaan, yang hebat dan bermartabat. (qoma/hp)