Semangat Berkompetisi, Siswa MIN 2 Sleman Ikuti KSMO

Kemenag Sleman (MIN 2 Sleman) – Ujian untuk Belajar, bukan belajar untuk ujian. Itulah kata pepatah yang sejatinya ujian dan latihan adalah proses pembelajaran. Salah satu proses pembelajaran yang dihadapi siswa MIN 2 Sleman adalah Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Meski masih dalam kondisi pandemi covid-19 tidak memupuskan semangat berkompetisi. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, KSM kali ini diselenggrakan secara online.

KSMO ini diselenggarakan tingkat provinsi pada Sabtu (31/10) dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 10.30. Bertempat di kantor kepala madrasah, kedua siswa terlihat antusias mengerjakan soal-soal kompetisi.

Dua siswa MIN 2 Sleman turut mengikuti KSMO ini, diantaranya Muhammad Labib Abdurrahman Alli siswa kelas lima yang mengikuti mata pelajaran Matematika, dan Luthfiyyah Devi Andrya siswi kelas enam yang mengikuti mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Persiapan demi persiapan telah dilakukan, mulai dari pengayaan soal, bimbingan dan juga simulasi. Semua ini merupakan usaha agar mendapat hasil terbaik. Pada kesempatan ini, Kepala MIN 2 Sleman Tri Wahyuni, S.Pd mengatakan “Menang kalah itu bukan yang utama, hakikatnya yang ingin kita berikan kepada putra putri kita adalah pengalaman berharga yang dapat memotivasi ananda agar terus berlatih dan meningkatkan kualitas diri.” (nrl/hp)