Kunjungi Kemenag Gunung Kidul, PHU Kemenag Sleman Pelajari Digitalisasi Dokumen Dan Pusat Layanan Haji Umroh Terpadu

Kemenag Sleman (humas)-Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten melakukan kunjungan kerja dalam rangka study tiru ke Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul pada hari Kamis (12/11/2020).

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA di dampingi Kasi PHU Kemenag Sleman, Drs. H. Sugito, MSI. Rombongan diterima di Ruang Sekretariat Unit I Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul oleh Kasubbag TU Kemenag Gunungkidul, H. Mukhotib, S.Ag., M.Pd.I, di dampingi Kasi PHU H. Zuhdan Aris, S.Ag. MA, Kasi PD Pontren H.M Yusuf, S.Ag, MA dan Penyelenggara Zawa, Hj. Sri Sugiyanti, SH. M.Hum.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Drs. H. sa’ban Nuroni, MA menyampaikan kulo nuwun kepada jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, dikatakan juga sebenarnya kunjungan ini sudah direncanakan sementara waktu, namun ternyata baru saat ini bisa terealisasi.

Inti dari kunjungan adalah silaturahmi dan juga untuk bisa ngangsu kaweruh dengan Kemenag Gunungkidul khususnya Seksi PHU, lebih-lebih terkait PHU Gunungkidul yg sudah mempunyai Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu. Karena secara Pelayanan, PHU Sleman intensitasnya lebih tinggi sehingga ke depannya, apabila Seman juga mendapatkan anggaran untuk PLHUT bisa menunjang pelayanan yang lebih baik.

Sementara Kasubbag TU Kemenag Gunungkidul dalam tanggapannya, memohonkan ijin Kepala Kantor yang sedang ada acara dinas di Kota Yogyakarta, dan ucapan selamat datang. Pihaknya berharap agar silaturahmi ini juga bisa membawa manfaat bagi PHU Gunungkidul, saling tukar kawruh untuk khususnya dalam pelayanan haji. “Mari belajar bersama untuk saling melengkapi, saling keterbukaan tidak ada yg perlu di tutupi untuk kebaikan kementerian agama” pungkasnya.

Selain berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, rombongan PHU Sleman mengunjungi Gedung PLHUT yang baru saja dibangun, dan ke ruangan Seksi PHU Gunungkidul didampingi Kasi PHU Kemenag Gunungkidul, H. Zuhdan Aris, S.Ag. MA. Dlm kunjungan di PLHUT melihat gedung dan pemetaan ruangan, sedangkan di Ruang Seksi PHU yang berada di Unit II, berkesempatan melihat ruang arsip yang tertata rapi.

Dalam kesempatan tersebut Kasi PHU Gunungkidul mengatakan, bahwa di PHU Gunungkidul sudah dimulai digitalisasi dokumen Haji. Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Kasi PHU Sleman, bahwa Sleman insya Allah juga siap untuk melakukan digitalisasi dokumen Haji, dengan kesiapan SDM dan tentunya Perangkat IT yg memadai. Pertemuan yg berlangsung hangat tersebut di akhiri dengan sesi foto bersama. (wm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *